THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Selasa, 11 Oktober 2011

Mawar putih obat jerawat

Jerawat adalah masalah utama bagi manusia , terutama kaum remaja. Disamping menyakitkan, jerawat juga membuat wajah kita terlihat tidak bersih sehingga dapat menimbulkan kesan diri kita itu “jorok”.




Namun jangan khawatir terhadap semua itu karena berbagai cara alternatif yang murah sekaligus mudah dapat dilakukan untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan ‘Masker Mawar Putih’.
Ya ! Mawar putih . Kebanyakan orang mengetahui bunga ini hanya sebagai tanaman hias di rumah, tanda cinta untuk pacar dan sebagainya. Akan tetapi, belum banyak yang mengetahui bahwa bunga ini sebenarnya memiliki berbagai macam khasiat. Salah satunya adalah dapat menghilangka jerawat sekaligus noda bekas jerawat. Mengapa demikian ? Dikarenakan bunga ini mengandung zat-zat yang berguna bagi tubuh, terutama kulit. Salah satunya yaitu mengandung vitamin B, C, E, dan K. Cara penggunaannya sangat mudah, yaitu :

  1. siapkan bunga mawar putih segar , mentimun, dan jeruk nipis
  2. tumbuk mawar putih bersama dengan mentimun
  3. setelah halus, tambahkan sedikit perasan jeruk nipis, campur merata
  4. oleskan pada wajah seperti masker
  5. diamkan semalam
  6. saat pagi, bersihkan wajah dari masker tersebut
  7. gunakan secara rutin.
Atau bila tidak ingin repot, bisa dengan cara hanya merebus bunga mawar putih tersebut sehingga yang kita dapat adalah sari dari bunga mawar itu saja dan diminum.
Sebaiknya lakukan secara rutin karena selain menghilangkan jerawat juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit lho .
Nah, sekarang tidak perlu ke salon atau klinik-klinik kecantikan yang mahal kan hanya sekedar untuk merawat wajah jika kita bisa melakukan sendiri di rumah. Selamat mencoba ! (WS/undip)

                                                                                              sumber:  kesehatan.kompasiana.com 

0 komentar: